Pesan untuk Dewan terhormat!!!


Adakah perhatian pemerintah terhadap generasi muda kita 50 tahun mendatang? . “Duh malang benar nasib anak itu, duh masih kecil banget tapi udah nyari duit, wah emaknya kemana kok anaknya disuruh kerja seperti itu?”  sebuah komentar-komentar yang biasa kita lontarkan ketika mobil kita sedang  berhenti dilampu merah.   Pasti anda semua yang sudah biasa hidup dikota sering  menyaksikan pemandangan seperti ini.

Anak Jalanan 8

anak-jalanan

pemandangan miris dimana anak-anak kita yang masih kecil bisa dibilang pantasnya mereka hidup diumur segitu hanya untuk bermain, tapi kita menyaksikan mereka bekerja meminta-minta dengan tubuh kecil yang ringkih mencoba untuk berjuang di jalan mencari sesuap nasi. Rasanya ingin menangis hati ini, bagaimana bisa negara kita yang disebut-sebut sebagai sorganya dunia, semua yang dibutuhkan ada dan merupakan negara yang sangat kaya sumberdaya alamnya tidak mampu menghilangkan pemandangan yang miris seperti ini.

Bagaimana nantinya jika mereka sudah biasa terdidik dijalan dengan pendidikan seadanya memimpin bangsa ini dimasa depan? Sungguh tidak terbayang. Coba saja kita melihat kepada para pemimpin kita sekarang yang notabene memiliki pendidikan yang tinggi-tinggi namun negara kita tetap saja semakin terpuruk semakin dipenuhi korupsi apalagi jika seandainya mereka yang akan memimpin kita 50 tahun mendatang tidak berpendidikan. Mungkin indonesia hanya tinggal nama.

Dewan-dewan terhormat!! cobalah untuk melihat mereka, merekalah yang akan memimpin kita dimasa depan. Kenapa kalian tega membuat mereka tidak mendapat pendidikan, tidak memiliki sesuatu untuk dimakan sehingga berusaha seperti itu. Apakah kalian hanya peduli kepada perut masing-masing dari kalian saja? Apakah kalian tidak pernah turun kejalan? atau hanya bersantai-santai diruang berAC kalian?

Bantulah mereka dengan uang-uang kami yang kami berikan setiap tahunnya kepada kalian, jangan kalian makan uang itu untuk pribadi kalian. Anak-anak itulah nantinya yang akan memperbaiki indonesia kita tercinta ini. Bantu mereka, bantu pendidikan mereka, senangkanlah hati mereka.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s