Review asus A43T series


yeeeeeeeah.. akhirnya gw bisa posting lagi diblog setelah  sekian lama absen, maklum sibuk kuliah (sebenarnya lagi malas posting =,= ).

nah kali ini gw mau ngereview salah satu laptop asus yang recomended banget buat org2 yang kantongnya kering kaya gw hehehe ( ceritanya baru beli laptop nih).  jengjengjeng..  kenapa gw berkata seperti itu?  bayangkan dengan bajet 4.9jt anda sekalian udh dapet nih laptop, keren ga? mau tau lebih kerennya lagi silahkan baca review dibawah maka anda akan terpana wkwkwkwk

ASUS A43T

picturenyaa ini nih bro gan tante om opa : –> sengaja dikasih yang besar gambarnya biar puas

spesifikasi :

1. prosesor

Procesor = AMD quadcore A6 3400M 1.4Ghz turbo core 2,3Ghz  –> ini setara core i5nya intel loh, dan merupakan   salah satu prosesor yang baru  dikeluarkan asus. dijamin ajib deh bisa di overclock ( jarang2 laptop yang procesornya bisa dioverclock loh)

2. GPU

vga= amd HD 6720 G2 1 gb ddr3 –> teknologi crossfirenya amd nih… jadi didalam laptop ini ada 2 vga yang di jogres . pertama yang nyatu ama procinya yang atu lagi yang discrette. klo buat ngegame nih laptop ajib.. ane udh coba battlefield3 bro pake nih laptop hahahah

3. RAM

untuk ram 4g ddr3 (2x2gb) bisa upgrade ampe 8 g

4. ukurannya 14′ inch

lainnya :

WIFI , Bluetooth, camera, card reader

1 x Microphone-in jack
1 x Headphone-out jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s) –>  ini loh yang g nahan udh pakai 3.0
2 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI

untuk daya tahan baterai :  tanpa powersaving, dipakai internetan buka tugas kuliah, buka winamp, bertahan selama 2 jam ( suer kaga bohong udh coba sendiri ) kalau udh power saving and internetan doang bisa tembus 3 jam <– pengalaman sendiri  teknologi amd sekarang udh baru cuy jd nggak boros lagi..

dengan spec dan kemampuan diatas dijamin nggak rugi deh beli nih laptop hehehe

oh iya terakhir gw liat di bec harganya udh Rp 5.500.000  trus udh mulai langka bro soalnya banyak yang udh nyikat ni laptop duluan wkwkwkwk… so its your decision..

untuk penjelasan lebih lanjut dicoment aja yah..🙂

75 thoughts on “Review asus A43T series

  1. ilham says:

    gan laptop saya kan sama tuh kaya agan..
    tp knp ya ..dlam grafis nya kurang lancar gt..ada ya langkkah2 untuk setting amd nya..?klo agan langsung main ato sebelumnya setting dlu?klo mank setting dlu.,.tlong kasih tau dnk apa aja yg harus di setting..
    Misalnya PES 2012,,kok salam performancenya AMD nya bad ya yg lain sih good..knp ya?
    klo main nya sih gak ada nge lag nya..
    tolong solusi dnk

    • maksud grafisnya kurang lancar gmn gan?
      untuk setting ada di amd vision control enginennya,, kalau mau nggame settingnya di configure swichtable grafik habis itu game yang baru agan install atau yang pengen dimainin di setting high performance…
      kalau yang untuk pes itu karena sipesnya itu cuma ngedetect prosesor kita yang 1.4 ghz makanya bad.. nggak ngaruh itu gan cma masalah ngedetect doank kok..

      • Rane says:

        Lam kenal Boss, gw mo tanya jg nich tentang asus A43tA berhubungan dengan game pes 2012, .. Kalo di PESnya nge-detect procsrnya bad bisa gak kita setting gamenya di High Quality? Soalnya pada laptop laen yg udah gw coba kalo ada yg ke-detect bad, cm bisa disetting low ato med. . . Makasih…

  2. Faris says:

    berapapun harga laptop ini gw beli aja..di banten 5.4Jt gan..mantab deh,, ga nyesel gw bli laptop ini..24 jam ga knp-knp..tmbh kncang ga down sama skali, game online dwnload ttp makin lancar..

  3. feys says:

    aslmkm bos, ak jg pke asus a43t nich tiap x monitor gw tutup u/stnby trus gw bk lg ko mesti tkn tombol on/off ya,,apa salas setting???mhn bntuanny,,thks

    • wlaikumslam,, emnk kaya gtu.. g salah setting kok, kalau stanby buat ngidupin lagi mesti pencet tombol ON
      nya.. saya juga g terlalu merhatiin yang itu, soalny seblum-sblumnya laptop saya juga gtu..

  4. farlin says:

    gue beli laptop bukan laptop sih tapi di dose book nya tulisannya notebook asus A43T tapi harganya kok mahal di web ini punyaku aja cuma 4,7 ni notanya masih ada. saya beli di High tech mall SURABAYA
    buat ngegame pes 2012 puas deh…
    hddnya aja 750 gb buat nge save data tersisa banyak gak usah beli hardisk mini buang buang uang mubadzir heheheheheh
    sik asik sik asik

    • pertamakali laptop ini keluar harganya juga skitar 4,7 sampai 4,9 tapi karena mendadak langka jadi naik 5,5. tapi sekarang udh turun lagi keharga awalnya..

  5. hai.. tanya sikit.. kenapa bila saya lihat di dxdiag Display nya HD6520G bukannya 6720G2?? perlu setting di mana-mana untuk guna crossfire tuh?
    Terima kasih!

    • iya, kalau di dxdiag yg dibaca komputer adalah vga onboardnya.. kalau mau lihat yang lengkap bisa pakai software yg bisa baca vga. untuk pakai crossfire bisa di setting di ati catalysnya..

  6. A43T ane juga enggak bisa nih gan USB3nya😦
    kira2x kenapa ya?
    arus listrik masih ada karena ane colokin fan masih hidup tapi ane colokin Flash Disk g bisa detec😦
    ada solusikah?

  7. Cecep says:

    ane pake laptop ini udah lama, terus barusan ane inul pake XP SP2, nah yang jadi masalah, CD Drivernya cuman buat Win7😦 gimana yah gan solusinya ? thanks

  8. zayee says:

    Gan cara benerin touchpad gimana ya?
    punya ane pas udh di instal ulang touchpadnya kaga mau mati padahal udh di instal drivernya.
    tolong bantuanya

    • touch pad g mau mati maksudnya apa gan? g mau dinonaktifkan atau gmn? kalau misalnya g maau coba lagi aja di uninstall driver touchpadnya trus install lagi mudah- mudahan bisa

  9. vintz says:

    Gan Mau nanya dong, apakah ada driver untuk HD6720G2 nya? ane coba install drivernya tiba2 screennya malah jadi item. karena yang ke detect bukan HD6720G2 nya

    • yg dipakai driver yang di CD atau download dari website? kalau dari CD menurut ane g ada masalah drivernya,, atau agan pakai win7 yang 32 bit mungkin masalah, soalnya yg diCD hanya untuk 64 bit

  10. ibnu says:

    gam mw tanya…kn camny kecil tu 0,3…btw bs dakalin ga biar bagus camny selain pke cara diganti ma cam external….tolong bantuanny gan coz klo pke cam eksternal ribet…
    ma 1 lg dcamera controlny koq smua ga bs diatur terutama low light compensiasonny g bs dcentang….
    terima kasih

  11. sigit says:

    mas, numpang nanya. laptop saya sama tuh. trus kemaren setelah download update-an lewat Asus live update kok wifi sama bluetoothnya jadi gak bisa ya??
    gimana cara ngebetulinnya? terimakasih banyak.

    • saya juga sering error kalau update lewat asus live jadi g pernah update lewat itu lagi, uninstall aja wifi sama bluetoothnya, trus install lagi pakai driver yang ada di cd

  12. gan,saya pake asus A43T HD 640 GB,RAM 4 GB sudah upgrade,VGA ATI Radeon,sekarang pakai windows 7 ultimate,kalo dulu pake windows 7 professional, memang sebetulnya cocoknya pake windows 7 apa ya?soalnya udah beberapa kali hang terus pke ultimate, apalagi saat internetan.beda windows nya ngaruh ya?mohon pencerahannya..

    • cocok mba, yg membuat g cocok adalah driver yang mba pakai sama windows 7nya. mba pakai win7 yang 32 bit atau 64 bit? kalau mba pakai yang win7 32 bit dan mba pakai driver yang 64bit udah pasti sering error karena g cocok. jadi harus cocok, kalau pakai win7 32bit maka driver laptop yang dipakai juga 32 bit. begitu juga yang 64 bit🙂

    • setau ane biasanya kalau g masalah sama driver vganya kalau g layar lcdnya bermasalah,, ane pernah baca permasalahan yang mirip ini tapi lupa solusinya udh lama soale hehe

  13. idzi tarmidzi says:

    Gan, A43T aq patah abiz jatuh.
    Tapi masih nyala sih, masih bisa buat ngegames…
    Sepertinya harus ganti casing.
    Ada solusi gak Gan?

    • kalau ane gan, lihat di msconfig –> startup trus disable aplikasi yang kira2 g penting saat booting jadi bisa lebih ringan,, tp emnk ni laptop g secepat yang lain startupnya,,

  14. mas mau tanya aku juga pake a43t tapi RAM ku 2 GB…wktu itu aku beli 4,8 di harco mangga dua jakarta…usianya udah setahun lebih dan akhir2 ini sering buat main pes 2013 ama temen2. nah pas semalem ane mau main..pas lagi main tiba2 laptop mati sendiri dan tau2 jadi panas banget laptopnya…batre masih padahal…itu kenapa ya? rencana mau aku bawa ke tempat service soalnya kan Asus garansinya 2 tahun. gimana menurut mas? makasih ya mas…

    • itu namanya overhead gan, biasanya laptop kalo kepanasan dan kipasnya g kuat lagi ngedinginin, laptop bakal mati sendiri. bawa aja ke servis buat dibersihin biasanya debunya udh numpuk cara ngeceknya agan dengerin aja di fentilasinya kalau suara kipasnya bising g kaya pertama-pertama beli dulu itu tandanya perlu dibersihin yang didalam biar lancar..

  15. nalom says:

    gan mau nanya ko kl saya pk cpu-z memory vganya cmn kebaca 512 ya…
    gmn ya cr aktifin supaya dia bs jd 1,5 giga…
    mohon dibantu ya

  16. imkha says:

    saya beli thn 2011, sampai sekrg masih oke gan, padahal sering dipakai 24 jam, aman2 aja, nggak nyesal. ajib mantap

  17. taufik says:

    Gan laptop gue setian d nyalai keluar layar hitam trus ada pesan tp yg gue ingat reebot….a key,,
    apa msalah’a tu y gan??
    klo overhead kt hny servis z tu kan gan?

    • Kalau itu banyak kemungkinannya gan. Susah kalau g liat langsung. Kalau ane pernah yg kaya gtu waktu hardisknya rusak jd g bisa booting ke OS. Kalau overhead iya di service aja. Kalau ane sih bongkar sendiri trus kipasnya dibersihin trus termal paste yg di cpu itu ane ganti setelah itu jd dingin lagi. kecuali hardwarenya yg terlanjur rusak ya terpaksa dibawa ke tukang service🙂

  18. Zainal says:

    Saya juga punya laptop kek gini ! 2 tahun lebih saya pake bagus…skrg kalo dipake cepat panas terus mati, katanya teman mau dibersihkan kipasnya dan diganti pasta processornya ada yang tau ga cara buka casenya biar processeor dan kipas kelihatan.. kalo case hardisk ma memory bukannya gampang…..! please share dong yang punya pengalaman….

  19. mas habib mau nanya , laptop ane sekarang udah 3 tahun kalau buka program banyak tiba2 mati sendiri , satu kali udah blue screen , itu overhead yah ? terus kalau mau bersihin kipas ama ganti thermalpaste nya gmana ? sy udah bawa ke tempat servis laptop , katanya bayar 350 ribu

Leave a Reply

