I am still here


Hari ini ku perhatikan satu persatu facebook teman-temanku yang telah sukses. Ada yang kuliah dilondon, ada yang dijerman, ada yang sudah punya penghasilan dan bisnis sendiri dan banyak lagi yang sudah terbilang sukses menurut sudut pandangku. Lalu muncul tanda tanya besar didalam kepalaku sendiri. Pertanyaan itu adalah apa sih yang sampai hari ini dan detik ini sudah aku capai? Pertanyaan simpel memang, tapi memiliki arti dan makna yang dalam bagiku. Ku ingat-ingat lagi masa lalu , kuingat-ingat lagi tahun-tahun yang sudah kulewatkan bersama umurku. Setelah lama ku bermenung aku tersadar ternyata selama ini aku masih disini masih seperti ini tak ada yang berubah dari diriku. Lalu untuk apa umurku terbuang percuma selama ini? Bertahun-tahun aku lalui tetapi tidak ada peningkatan dalam diriku.
Apa yang aku tak punya sehingga aku tidak bisa menjadi seperti mereka? Aku punya orang2 yang selalu mensuportku, aku punya orangtua yang selalu mendoakan dan menyayangiku, aku punya keluarga yang komplit dan harmonis dan juga Dari segi materil keluargaku bisa dibilang tergolong orang menengah keatas. Lalu apa yang salah? Apa yang salah dengan diriku?
Lama ku mencari jawaban dari pertanyaan simpel tadi. Terasa sulit bagiku untuk menemukan jawabannya. Akupun menutup mata, ku coba bertanya kepada lubuk hatiku yang paling dalam. Lalu bisikan-bisikan kecil terdengar dari hatiku.

 
Taukah kamu kenapa kamu tidak bisa seperti mereka? itu karena kamu tidak pernah sungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu. Kamu hanya mau enak saja dan tidak mau bersusah-susah. kamu itu malas dan terlena dengan semua kesenangan yang sekarang ada didepan matamu sehingga kamu tidak punya mimpi. Kamu tidak memiliki tujuan hidup. Dan bahkan sekarang kamu tidak bisa merasakan waktu yang berlalu percuma disekitarmu. Kamu terlalu banyak mengeluh dan semua itu telah membelenggumu untuk maju kedepan. Berubahlah sebelum terlambat atau kamu akan menyesal.


Airmataku menetes perlahan, aku harus berubah detik ini juga. Sudah cukup ku habiskan waktu dan usiaku dengan sia-sia. Aku ingin menjadi sesuatu yang berguna dan bisa membanggakan orang disekitarku, bisa membanggakan kedua orang tuaku.
Don’t waste your time for something useless. Make a change or you will regret for the rest of your life.

3 thoughts on “I am still here

  1. Tulisan yang juga membuat saya sadar akan diri saya. kita semua wajib berkaca setiap pagi, berkaca kepada diri kita sendiri. apakah kiranya kita sudah memberikan yang terbaik dihari kemaren?, apakah kiranya kita mempunyai semanagat untuk memulai hidup?, apakah kiranya kita memounyai cukup motivasi dan cita-cita untuk masa depan?, itulah yang harus kita pertanyakan.

  2. sama, sama mas.. tadi pun –sebelum saya baca tulisan ini–, saya juga memperhatikan akun kawan2 SMP saya, ada yang ke jerman, jepang, beijing..

    bismillah.. never ending learning ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s